5 Makanan Khas Bali yang Wajib untuk Dicoba

5 Makanan Khas Bali yang Wajib untuk Dicoba

Last update: 09-Oct-2019

5 Makanan Khas Bali yang Wajib untuk Dicoba


Pulau Bali memang memiliki keindahan alamnya yang luar biasa. Pesona lautnya yang begitu memukau selalu membuat Bali menjadi destinasi wisata bagi turis mancanegara maupun turis lokal. Namun, tidak hanya tempat wisata, Pulau Bali juga memiliki berbagai kuliner khas yang lezat. Penasaran apa saja makanan khas Bali yang begitu memanjakan lidah? Yuk #TrendsetterBali, simak selengkapnya berikut ini!


Ayam Betutu


Salah satu makanan khas Bali yang begitu terkenal adalah Ayam Betutu. Makanan ini merupakan lauk yang berbahan dasar ayam atau bebek utuh berisi bumbu yang dipanggang dalam api sekam. 

Ayam Betutu dibuat menggunakn campuran bumbu rempah-rempah seperti cabai merah, jahe, kunyit, lengkuas, serat, bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, kemiri, jeruk purut, merica, hingga garam. Saat disajikan, makanan ini biasanya diberi pelengkap sambal matah untuk menambah kelezatannya.


Sate Lilit


Selain Ayam Betutu, Sate Lilit adalah makanan khas Bali yang juga banyak digemari oleh wisatawan. Kalau biasanya sate dibuat dengan cara ditusuk, untuk Sate Lilit sesuai dengan namanya dibuat dengan cara dililitkan ke batang daun serai yang kemudian dibakar.

Sate Lilit memiliki bahan dasar berupa daging yang dicincang halus serta dilumuri dengan bumbu Bali. Biasanya daging yang digunakan untuk membuat Sate Lilit ini adalah daging ayam dan ikan tenggiri.


Nasi Jinggo


Nasi Jinggo merupakan makanan khas Bali yang terbuat dari bahan utama nasi yang dibungkus dengan kemasan daun pisang. Selain itu, terdapat sambal sebagai pendamping dan memiliki rasa yang super pedas. 

Nasi yang disajikan terdiri dari sekepal tangan orang dewasa. Sedangkan untuk lauk pauknya biasanya terdiri dari daging ayam yang sudah di suwir, mi goreng, hingga tempe goreng. Bagi kamu pecinta pedas wajib mencoba makanan satu ini!


Tum Ayam


Tum Ayam adalah makanan sejenis pepes yang terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua campuran dari bahan-bahan tadi kemudian dibungkus menggunakan daun pisang, lalu dikukus. Jika bosan menggunakan daging ayam di salah satu makanan khas Bali ini, kamu juga bisa menggantinya dengan daging bebek lho. 


Lawar


Kebanyakan masyarakat Bali pasti sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Lawar merupakan makanan khas Bali yang sering dibuat ketika ada kegiatan upacara baik adat maupun keagamaan.

Lawar merupakan makanan khas Bali yang terbuat dari perpaduan sayur dan daging dengan cira rasa yang enak dan gurih. Jika kamu sudah mencoba makakan satu ini dijamin pasti akan ketagihan deh!

Penasaran dengan rasa makanan khas Bali tersebut? Buruan deh cobain dijamin perutmu akan terpuaskan dengan rasa yang super enak ini. Selain itu, kamu juga bisa berburu aneka kuliner lezat di Trans Studio Mall Bali lho karena terdapat berbagai tenant-tenant food & beverage terbaik yang dijamin akan menggugah selera makanmu.

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.