Inilah Beragam Jenis Dimsum Populer. Mana yang Paling Kamu Suka?

Inilah Beragam Jenis Dimsum Populer. Mana yang Paling Kamu Suka?

Last update: 02-Apr-2020

Siapa sih yang tidak suka denga Chinese food? Rasanya sulit untuk menolak makanan-makanan asal negeri tirai bamboo tersebut bukan? Perpaduan bahan-bahan terbaik dengan campuran bumbu yang sangat kaya memang membuat Chinese food selalu menjadi primadona bagi masyarakat di Indonesia. 

Salah satu yang cukup banyak digemari adalah dimsum. Berbagai jenis dimsum, mulai dari yang bercita rasa gurih hingga manis bisa sangat mudah ditemukan di Indonesia. 

Nah, tahukah kamu ternyata Dimsum memiliki beragam jenis yang berbeda-beda. Berikut adalah  berbagai jenis dimsum yang wajib kamu coba:

Baca juga: Rahasia Dibalik Nikmatnya Kopi Kintamani Khas Bali yang Mendunia
 

Hakau 


Dimsum yang satu ini adalah dumpling udang yang dimasak dengan cara dikukus. Kulit luarnya terasa sangat lembut sementara bagian dalamnya lebih padat. 
 

Siew Mai 


Pada umumnya restoran dimsum menyediakan 2 jenis siew mai, yakni yang berbahan dasar ayam dan udang. Ada juga yang dibuat dengan campuran keduanya.
 

Tim Pangsit Udang Jamur 


Sesuai namanya, dimsum ini terbuat dari campuran udang dan jamur yang kemudian dibungkus dengan kulit pangsit. Olahan ini dimasak dengan cara dikukus. 
 

Gao Zi


Gao Zi hampir sama dengan hakau, namun kulit pembungkusnya lebih tebal sehingga menghasilkan tekstur yang berbeda dan warna yang lebih menguning. Gao zi disajikan bersama saus vinegar manis yang tentunya dapat menggugah selera. 
 

Bakpao 

 

Kamu pasti sudah akrab dengan jenis dimsum yang satu ini. Restoran dimsum biasanya menyajikan beberapa jenis bakpao seperti isi telur asin, isi talas, hingga isi ayam dan bakpao apel isi wijen hitam. 
 

Fong Zau 


Kalau kamu adalah pecinta makanan pedas, pasti akan sulit rasanya untuk menolak Fong Zau. Fong Zau adalah ceker ayam yang dikukus hingga lembut dan disajikan bersama bumbu kacang hitam bercita rasa pedas. 
 

Lumpia Kukus 


Dimsum berikutnya yang harus kamu coba adalah yang terbuat dari berbagai isian dan kemudian dibungkus oleh lumpia kulit tahu. Dimsum yang diolah dengan cara dikukus ini ada yang berisi ayam, udang, dan ada juga yang berisi kepiting. 
 

Wan Ton 


Kalau berbicara tentang dimsum goreng, wan ton masih menjadi juaranya. Wan ton ialah daging ayam cincang yang dibungkus kulit pangsit dan kemudian dilah dengan cara deep fried. 1 porsi wan ton biasanya berisi 3 hingga 5 buah dimsum yang disajikan bersama saus sambal atau saus khas dari restoran yang kamu datangi.

Sudah menentukan ingin mencicipi jenis dimsum yang mana?

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.